Tuesday, November 25, 2008

Sahabat Sejati

sering denger nih yang satu ini
Sahabat sejati..
friend forever..
forever friend...
Best friend...

hmm
apa sih yang dimaksud ama
Sahabat sejati..

sahabat sejati itu muncul
setelah kita melangkah pada tahap pertemanan

jadi gampangnya gini..
tingkat pertama
kenalan

tingkat kedua
pertemanan

tingkat ketiga A:
teman sejati

Tingkat ketiga B:
jadi pacar

hahaha
gitu dhe tingkatan2 menurut andz..

so teman sejati itu merupakan tingkat yang cukup tinggi juga
dalam level kehidupan...
sekarang yang jadi pertanyaan
punya ga sih teman sejati?
kalo punya berapa banyak?

mungkin diantara pembaca
akan jawab "punya"..
berapa banyak?
tentu beda2...

tapi yang jadi masalah boleh ngga sih punya best friend banyak?





for me...
aku ada best friend
banyak banget..
tapi kayaknya kalo banyak2
ada yang aneh...
aku jadi harus cerita banyak
cerita pribadi ke banyak orang
"lho? kenapa harus?"
ya kan best friend..
kalo ada masalah paling ngga harus cerita dunk...
dan ngga bagusnya kalo saking banyaknya
aku jadi bingung harus cerita ke siapa...
makanya itu aku pilih 2-3 temenku buat jadi BEST friendku
best of the best...
aku dah percayai mereka..
dan aku tau siapa mereka...
mereka bisa diandalkan....
setia...
selalu dukung aku...

and seorang sahabat sejati
selalu memberi dampak positif...
penuh pengertian...
selalu menerima dirimu/ku apa adanya...
selalu jujur walaupun itu menjengkelkan...

gmn cara menguji itu temen sejati ato ngga//
it's easy...
buatlah kesalahan..
dari situ kamu bakal tau itu temen sejati ato bukan...

sekarang how to be BEST FRIEND?
ya tinggal baca aja point2 yang diatas...
kita harus memberi dampak positif bagi temen kita..
terima dia apa adanya...
and jujur dengan keadaan yang sebenarnya...
puji teman anda di hadapan public...
kalo kalo mau menegur teman harus 4 mata...
that's the rules of the game...

jangan sebaliknya
tegur temen di hadapan public..
anda akan tau akibatnya ^^...








itulah sebagian
sharing dari andz
moga2 bermanfaat...

No comments: