Wednesday, November 5, 2008

FRIEND or FOE

Is it too late
Nothing to salvage
You look away
Clear all the damage

The meaning to
All words of love
Has disappeared
We used to love one another
Give to each other
Lie under covers so,
Are you friend or foe

itulah cuplikan lagu dari tatu...

dari lagu tersebut timbul sebuah pemikiran dalam diri andz..
"are you friend or foe"

setelah merenungkan sebentar
apa sih friend or foe?

dalam dictionary:
friend artinya
1. a person attached to another by feelings of affection or personal regard.
2. a person who gives assistance; patron; supporter: friends of the Boston Symphony.
3. a person who is on good terms with another; a person who is not hostile.


FOE
1. a person who feels enmity, hatred, or malice toward another; enemy:

dari 2 kata tersebut.
friend and foe adalah 2 kata yang berlawanan.
yang dengan kata laen ngga bisa disamakan.

hmm...
to think about it.
how if my friend become my foe?
what should i do?

gmn caranya untuk mengembalikan teman yang sekarang lawan menjadi teman lagi?

sedikit cerita..
dulu aku ada temen ngobrol sebut aja namanya si 'X'..
pokoknya kita akrab dhe...
and then someday,
aku ngga tau kenapa ada temenku dia lage kasmaran ma nie anak. (sebut aja yang ini'y')
aku ngga tau ternyata mereka itu sedang lage hampir menuju in relationship
hmm..
waktu itu aku sih lage ngobrol then iseng sama si 'x'
eh, waktu pulang sekolah si 'y' lage naik darah banget ma aku >,<
i was shock. then z just said "kamu tau kan hubunganku ma si y apa?"
then i said "no"
y said "'x'itu pacarku, so please jangan deket2 lage ma dia"
sambil mendobrak pintu lokerku..

lalu, dari kejadian itu aku dah
ngga pernah sampe sekarang sms ato telpon si x even si y..
and dari kejadian tersebut, x juga dah jarang bicara ma aku
and yeah.. pathetic...
padahal dulu kita kalo bicara seru banget..

so, hari berlalu...
tepatnya sebelum aku ke singapore
si 'y' dengan keberanian yang tinggi ngajak aku ngobrol
inti dari obrolan itu just to say "sorry, aku salah"
and aku maafin sih, malah sebelum dia minta maaf ma aku (*tabah)
(sekedar info waktu ini mereka dah in relationship sih)

these days terakir aku ketemu mereka waktu last holiday..
waktu itu ada acara temenku yang laen
aku diundang maem2 then ketemu mereka ber 2..
yeah suasana sih ngga berubah
masi dingin.. brrr....
aku ngga bisa bicara banyak dengan mereka...
and aku dah coba mencairkan suasana, tapi masi sama saja
masi dinngin...

so, apakah aku sudah menjadikan FRIENDku seorang FOE?
anyway, i don't mind it...
aku dah maafin semua dari pertama...
but still, apa yang sudah dirusak
bagaimanapun ngga bisa dikembalikan sempurna seperti pertamanya...

it's a good thing that you can make a friend
but, don't make your FRIEND(s) become your FOE(s)

1 comment:

Unknown said...

waaaaa
I know your feeling., pasti sakit banget....
good friend bisa jadi musuh kalo ngga dijaga,tapi memaafkan itu sangat penting^^

memang butuh waktu untuk memaafkan orang dan ga bisa instant ndre...
I need 7 years befor I fully forgive my "enemy" lho..
processsssss yang sulit memangknya#