Tuesday, June 8, 2010

KOTOR atau BERSIH engkau masih berharga dimata-KU

hari ini ada kejadian yang menurut aku menarik banget untuk aku pikirin...
yaitu tentang UANG...
setengah harian hari ini aku ngebantuin Mom di toko as a tukang kasir (jelek banget nama tukang kasir) anyway that's my job...
of course kerjaannya selalu berhubungan dengan yang namanya MONEY cash in and out...
im greatful with that...
and banyak banget jenis uang yang aku terima ada uang yang bau, ada uang yang lecek, ada uang yang dah sobek tapi di isolasi, ada juga yang baru and masih mulus jadi enak liat yang beginian hahaha...
semua uang yang masuk itu aku terima and aku langsung masuk ke cash mashine
disana aku langsung tata rapi menurut nominalnya
jadi 100rb&50rb jadi 1, 20rb&10rb jadi satu, 5rb sendiri, 2rb&seribu sendiri...
and yang ada di pikiranku selama itu uang and ngga palsu aku langsung masukin, ngga peduli uang itu lecek, bau, ato ketemu di tempat sampah tetep aku ngeliat itu sebagai uang and masih ada harganya...

ada kejadian yang menurut aku sedikit menggelikan and we need to think about this..
tadi ada costumer yang membeli barang... i dont know barang apa ajah yang dibeli yang pasti orang itu beli bedak and lipstik quiet a lot.. and she pay with Rp.100.000 still new.. then total pembeliannya kalo ngga salah, Rp73.000? and yang pasti butuh kembalian... ini yang menggelikan buat aku
sewaktu aku baru terima uangnya, eh si Auntie dah langsung nyeletuk "nyo, minta uang yang bagus yah!!!"
and i was think "uang bagus?" padahal yang di depan mataku semua tumpukan paling atas adalah uang yang "ngga bagus" susah juga carinya.. aku coba dig in tapi tetep aja yang ada "uang ngga bagus"
then.. si auntie mungkin ngga sabar nunggui aku yang sedang mencari "uang bagus" akhirnya dia nyerah (mungkin lagi buru-buru kali yah) and minta apa adanya ajah..
ya dah aku kasi kembalian dengan uang apa adanya...

after that aku berpikir...
kenapa sih uang ajah minta beda2in...
bukanya UAng juga tetep Uang?
diludahin, diinjak, di taruh tempat sampah juga masi BERHARGA...

ngga lama kemudian...
eh ada costumer yang begini lagi...
OMG!!! what's wrong with this world?
apa ngga ada orang yang mikir sedikit kah?
hahahaha...

What i have learned from this is...
UANG itu ciptaan manusia...
biarpun UANG tersebut kotor, bau, lecek, kena noda,robek and disambung lagi, unwanted (sometimes), Bersih, dari tangan orang kaya, dari tangan pemulung,
UANG still has a VALUE

sedangkan
KITA yang di ciptakan special dari tangan Tuhan dan diberi Nafas hidupnya sehingga serupa dengan dirinya
biarpun sejelek apa kita, seburuk apapun kelakuan kita, ngga peduli masa lalu kita, terhina, dari berbagai macam ras, suku, bahasa and etc..
remember this
GOD still love you... and engkau sangan berharga Dimata-NYA

BeBlessed^^

No comments: